Jumat, 29 Januari 2016

Contoh Karya Sederhana Membuat Gantungan Kunci

Contoh Karya Sederhana Membuat Gantungan Kunci


GANTUNGAN KUNCI ANGGUR

BAHAN-BAHAN :

1. Manik-manik 18 buah (dengan warna sesuai selera)
2. 1 buah kelopak
3.  2 buah lembar daun
4. Tali nilon sepanjang 80cm (disesuaikan)
5. Gantungan kunci

Cara Pembuatan :

 Pertama-tama bagi manik-manik  menjadi beberapa bagian (4, 3, 3, 3, 3, 2). Setelah manik-maniknya  telah dibagi-bagi, kemudian siapkan tali nilon sepanjang 80cm.

Setelah itu masukkan 4 buah manik-manik kedalam tali nilon yang telah disiapkan. Kemudian silangkan dengan berlawanan arah salah satu ujung tali ke dalam salah satu buah manik-manik yang berada di ujung. Setelah sudah dimasukkan buat salah satu talinya lebih panjang dari tali satunya.

Kemudian masukkan 3 buah manik-manik  ke dalam tali yang panjang dan silangkan tali ke dalam manik-manik yang pertama kali di masukkan tadi dan manik-manik yang di tengah tadi menjadi patokan buat manik-manik lainnya.

Setelah itu masukkan 3 buah manik-manik lagi ke dalam tali yang panjang dan silangkan tali ke dalam manik-manik yang pertama tadi.

Kemudian masukkan lagi 3 buah manik-manik ke dalam tali yang panjang dan silangkan tali ke dalam manik-manik yang pertama tadi.

Selanjutnya masukkan 3 buah manik-manik yang terakhir kemudian masukkan manik-manik searah ke dalam manik-manik yang berada di tengah tadi, buat agar kedua tali tersebut sejajar.
Kemudian atur manik-manik tersebut agar terlihat rapi setelah itu masukkan kelopak ke dalam kedua tali tadi.

Setelah itu masukkan 1 buah manik-manik, kemudian masukkan kedua lembar daun masing-masing di tali sebelah kanan dan kiri.

Kemudian masukkan 1 buah manik-manik yang terakhir kedalam dua tali tersebut, setelah itu masukkan kedua tali tersebut ke dalam gantungan kunci.

Kemudian di eratkan agar manik-maniknya jangan terlihat longar. Setelah itu diikat dengan sangat kuat, kemudian rapikan dan gunti tali yang sisa. Setelah itu jadilah gantungan kunci model anggur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar